Empat Orang Isolasi Mandiri

TELUKJAMBE BARAT, RAKA – Penyebaran virus corona di Karawang semakin masif. Setelah bupati dan empat orang pejabatnya positif, tidak menutup kemungkinan jumlah penderta akan bertambah.

Puskesmas Wanakerta, Kecamatan Telukjambe Barat menenumkan ada empat temuan baru orang yang diduga terpapar virus corona. Keempatnya kini mengisolasi diri secara mandiri. “Ada yang baru empat, mereka isolasi mandiri, kita pantau juga perkembangannya secara by phone,” kata Kepala Puskesmas Wanakerta Nur Khoiriyah, kepada Radar Karawang, Selasa (24/3).

Di wilayah kerja Puskesmas Wanakerta, lanjutnya, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) cukup tinggi, hal ini disebabkan daerah tersebut terdapat kawasan industri. “Tercatat terdapat 13 ODP yang telah selesai pemantauan, sebagian besar adalah para tenaga kerja asing,” paparnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Karawang Nurdin mengatakan, data mengenai pasien positif terinfeksi virus corona di Karawang sudah dilaporkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun ia enggan menyampaikan secara rinci jumlah warga Karawang yang dinyatakan positif corona dengan dengan alasan data tersebut hanya untuk institusi internal. Disampaikannya, informasi pengenai data pasien terkait corona merupakan wewenang Pemprov Jabar. “(Informasi) itu nanti disampaikannya sama tim penanganan (corona) provinsi, kalau datanya disana belum update saya gak tahu,” ucapnya singkat, Rabu (25/3). (din)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *