Gonjrang-gonjreng Jadi Eksis

TEGALWARU, RAKA – Tinggal di desa bukan berarti harus hidup ketinggalan zaman. Seperti yang dilakukan sekelompok anak muda dari Desa Wargasetra, Kecamatan Tegalwaru, meski hidup di salah satu desa yang berada di ujung Kabupaten Karawang. Namun, mereka tidak kalah dengan anak kota dalam bermain musik. Di bawah payung Karang Taruna Desa Wargasetra, mereka membentuk grup band bernama “Agrilna Band”.

Berawal dari teman nongkrong di satu desa, sebuah band yang digawangi oleh Muhamad Fadli sebagai vokalis, Rikal Purnama sebagai gitaris, Agus sebagai keyboard, Hilman drumer, dan Burhan sebagai Basis yang rutin setiap malam Minggu berkumpul akhirnya membentuk band musik. Kadang berkumpul di aula kantor Desa Wargasetra untuk latihan sembari bertukar pikiran. “Daripada ngumpul ga jelas, narkoba, dan seks bebas lebih baik kita membuat sebuah band untuk mewadahi para pemuda di Desa Wargasetra,” ujar pentolan Agrilna band, Fadli kepada Radar Karawang.

Fadli menambahkan, Agrilna Band pun tak pernah absen untuk hadir dalam setiap acara di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten untuk mencoba bersaing sambil terus menambah pengalaman. “Setiap ada kegiatan entah itu gathering, reuni, ulang tahun ataupun pernikahan kita selalu menjadi pengisi acara, bahkan musik pengiring di salah satu tempat wisata. Agrilna Band selalu siap untuk hadir setiap ada undangan,” kata Fadli.

Rikal Purnama menambahkan, belum lama ini menjadi bintang tamu di acara reuni sekolah dia dulu, dan mendapat apreasiasi dari bekas teman-teman sekolahnya dulu dan mendapat banyak pujian. “Saat menjadi guest star saat reuni Alhamdulilah kami mendapat sambutan yang meriah, dari para peserta reuni. Malahan sampai mereka ikut bernyanyi bersama,” ucap Rikal. (yfn)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *