HUT Karawang Ada Bazar Beras Rp38.800

KHUSUS TELUKJAMBE BARAT: Warga Telukjambe Barat bisa mengikuti bazar beras di kantor Camat Telukjambe Barat.

TELUKJAMBE BARAT, RAKA – Memperingati hari ulang tahun Kabupaten Karawang ke-388 tahun diadakan bazar beras murah sebanyak 388 karung ukuran lima kilogram. Teknik pembagian secara on the spot. Masyarakat yang diperbolehkan membeli hanya yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kecamatan Telukjambe Barat.
“Untuk besok itu kita sifatnya spontan saja 388 paket bagi masyarakat Telukjambe Barat saja dengan menunjukkan KTP,” ujar Usep Supriatna, Plt Camat Telukjambe Barat, Senin (13/9).

Beras dijual dengan harga sebesar Rp38.800. Bazar di kantor kecamatan pun dilakukan secara bersamaan dengan kegiatan vaksinasi dan masyarakat tidak dibagikan kupon pembelian. “Gak pake kupon, di sini sekalian ada vaksin masyarakat bisa langsung membeli,” tambahnya.

Pihak kecamatan telah berkoordinasi dengan setiap kepala desa agar tidak terjadi kerumunan. Koordinasi berupa pembagian 30 beras yang akan diperjual belikan di desa masing-masing. “Saya juga ke desa sudah koordinasi, satu desa mengkoordinir menjual 30 beras kalau sudah habis baru ngambil lagi ke sini jadi di kecamatan hanya menjual sisanya aja,” sambungnya.

Danpos Koramil Telukjambe Barat Anen Herdiana, akan mengarahkan rekan babinsa sebanyak sepuluh orang untuk mengamankan kegiatan tersebut. Teknik pengamanan belum disusun dan belum dibicarakan dengan pihak kecamatan. “Teknik kegiatan akan saya koordinasikan dengan pak sekcam,” pungkas. (nad)