Kades Kumpul Bahas Corona

MENYIMAK : Para kepala desa se Kecamatan Telukjambe Barat saat menyimak materi yang disampaikan narasumber rapat soal penanganan virus corona.

TELUKJAMBE BARAT, RAKA – Semua kepala desa dan unsur muspika Kecamatan Telukjambe Barat mengadakan pertemuan di aula kantor kecamatan, Jumat (27/3) siang. Agenda tersebut membahas terkait penanganan dan pencegahan penularan wabah virus corona.

Sekretaris Camat Telukjambe Barat Disyana menyampaikan, pertemuan kemarin dimotori oleh Polsek Telukjambe Barat. Tujuannya untuk meyampaikan instruksi Polri tentang larangan berkumpul selama pandemil corona. Diharapakan setiap kepala desa lebih memahami aturan hukum tersebut dan bisa mensosialisasikannya kepada masyarakat.

Di samping itu, hadir pula KUA Telukjambe Barat yang menyampaikan beberapa MUI terkait kegiatan ibadah selama pandemik ini. Tak ketinggalan pihak Puskesmas Wanakerta mengingatkan kembali upaya-upaya pencegahan virus corona. “Seperti biasa mereka mengingatkan untuk pola hidup bersih, social distancing, dan rajin cuci tangan,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut juga disampaikan imbauan agar pemerintah desa membuat spanduk yang mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan corona. Hal ini agar masyarakat protokol yang diintruksikan pemerintah dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Kepala Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat Dalim Rudyansah mengatakan, tentunya agar masyarakat bisa menyadari pentingnya kesehatan terutama selama wabah corona berlangsung.

Dikatakannya, sebetulnya beberapa desa telah melakukan upaya tersebut sejak hari-hari sebelumnya. Desanya sendiri beberapa hari lalu telah memesan spanduk ke percetakan.

Meski anggaran desa belum ada, pengadaan spanduk ini sementara menggunakan dana talang. “Kalau ada spanduk masyarakat akan mengingat atau minimal berhati-hati,” ucapnya.

Pantauan di lapangan, pertemuan tersebut duduknya tidak berdekatan, melainkan saling berjauhan. Peserta juga menggunakan masker sebagai pelingung dari virus corona. (din)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *