Kades Parungsari Rombak Perangkat Desa

Darja Mulyana

TELUKJAMBE BARAT, RAKA – Kepala Desa Parungsari, Kecamatan Telukjambe Barat, Darja Mulyana langsung merombak jajaran perangkat desa di kantornya begitu menjabat sebagai pucuk pimpinan. “Hampir semuanya, kebanyakan mereka memang mengundurkan diri,” terang Darja, kepada Radar Karawang, Selasa (24/3) siang.

Darja menyampaikan, pelayanan kantor desa kepada masyarakat masih berjalan seperti biasa meski para staf desa dalam masa perombakan. Perombakan itu sendiri sudah berjalan sejak Senin kemarin di hari pertamanya duduk di kursi pimpinan desa. “Senin kemarin syukuran, intinya silatutahim sama orang kantor, terutama dengan (staf) yang baru dan ada beberapa masa,” tuturnya.

Ia sendiri yakin roda pemerintahan desa di bawah pimpinannya akan berjalan dengan lebih baik dan terus berkembang. Lebih dari itu, dia memastikan visi misi yang disampaikannya saat mencalonkan diri akan dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Parungsari Dodo Suwanda mengatakan, perombakan aparatur desa jelas akan mempengaruhi jalannya roda pemerintahan. Ia sendiri menilai kinerja aparatur desa periode sebelumnya sudah sangat baik. “Yang tadinya Parungsari bejalan bagus, justru akan terhambat, baru semua tidak ada yang (staf) senior di Parungsari,” ucapnya.

Kekhawatiran tersebut diungkapkannya sebab ia melihat aparatur desa saat ini tidak ada pengalaman dalam pemerintahan. Meski demikian ia berharap Parungsari kedepannya akan tetap berkembang dan melanjutkan capaian-capaian sebelumnya. (din)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *