Karang Taruna Telukjambe Timur Dipimpin Plt

SERAHKAN BERKAS : Asep Saefulloh saat menyerahkan berkas pengunduran diri ke Camat Telukjambe Timur.

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA – Asep Ruhyat resmi menjadi pelaksana tugas (Plt) ketua Karang Taruna Telukjambe Timur setelah Asep Saefulloh meninggalkan kursi jabatan ketua. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat pengurusan harian pada Minggu (22/3) malam. Adapun Asep Saefulloh saat ini menjadi ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang.

Asep Saefulloh menuturkan, dirinya resmi mengundurkan diri di hari yang sama sebelum dilaksanakannya rapat pengurus harian. Masa kepengurusannya masih menyisakan waktu 11 bulan sampai 2021 nanti.
Secara teknis memang penunjukan Plt ini melalui persetujuan dalam rapat pengurus harian. Namun bila tidak ada kesepakatan akan dilakukan pemilihan ulang melalui temu karya luar biasa. “Sebagian besar pengurus karang taruna kecamatan (Telukjambe Timur) dan pengurus karang taruna desa se-Kecematan Telukjambe Timur mendukung Asep Ruhyat sebagai Plt,” terangnya, Selasa (30/3).

Pucuk pimpinan Karang Taruna Kabupaten Karawang ini mengingatkan bahwa jabatan yang diampu oleh Asep Ruhyat adalah pelaksana tugas ketua, bukan sebagai ketua mutlak. Oleh sebab itu perlu mempersiapkan temu karya pada tahun depan untuk memilih ketua baru kepengurusan berikutnya. “Jangan sampai kang Asep Ruhyat ini dia Plt (malah) menjadi ketua mutlak,” pesannya.

Ia juga berpesan agar kepengurusan di bawah pimpinan Asep Ruhyat tetap mengikuti apa yang diamankan Kementerian Sosial perihal pendapat dasar Karang Taruna.
Ia berharap di sisa masa kepengurusan yang hampir 1 tahun tersebut tetap berpegang pada prosedural organisasi Karang Taruna. “Dan bisa meneruskan program-program di masa kepemimpinan saya,” pungkasnya. (din)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *