Periksa Kesehatan Gratis untuk Warga Mekarbuana

DIPERIKSA: Salah seorang warga saat pemeriksaan kesehatan.

TEGALWARU, RAKA – Warga Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten karawang, mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma. Pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Karawang. Kegiatan ini pun, mendapat respon positif dari warga.
Ahmudin misalnya. Warga Desa Mekarbuana tersebut mengapresiasi kegiatan pelayanan kesehatan cuma-cuma yang dilakukan oleh para mahasiswa itu. Menurutnya, kegiatan seperti ini cukup membantu warga seperti dirinya. “Saya sangat mendukung sekali ada kegiatan pengecekan kesehatan gratis,” katanya.

Ketua SEMMI cabang Karawang Gabriel mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan dalam rangka turut meningkatkan derajat kesehatan serta peningkatan IPM masyarakat di desa yang dikunjunginya. Sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57. “Selain memeriksa kesehatan gratis, kami juga menyosialisasikan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat,” katanya, saat berbincang dengan Radar Karawang, Senin (15/11).

Gabriel menuturkan, bahwa kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga, meski jumlahnya hanya memenuhi target minimum. “Dikarenakan weekdays dan banyak dari masyarakat yang bekerja, jadi tidak terlalu banyak,” tuturnya.
Dia juga mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis akan menjadi program rutin organisasi sayap Syarikat Islam tersebut. “Karena kami rata-rata berlatarbelakang pendidikan kesehatan, kami selalu berharap bisa ikut berkontribusi untuk melaksanakan pengobatan gratis terhadap masyarakat di pelosok-pelosok Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (cr8)