Tekan Angka Balita Kurang Gizi

ASUPAN GIZI: Puskesmas Wanakerta bagikan makanan tambahan untuk bayi agar asupan gizinya terpenuhi. Di Telukjambe Barat sudah ada 20 kasus balita kurang gizi yang tersebar di 10 desa.

Puskesmas Wanakerta Bagikan Makanan Tambahan

TELUKJAMBE BARAT, RAKA – Puskesmas Wanakerta menyalurkan makanan tambahan untuk balita di Kecamatan Telukjambe Barat. Pemberian makanan tambahan (PMT) tersebut disalurkan kepada masing-masing desa untuk kemudian diberikan kepada balita yang membutuhkan oleh kader. “Hari ini kita salurkan ke semua desa, kebetulan simbolisnya diadakan di sini (Desa Karangligar),” terang Kepala Puskesmas Wanakerta Nur Khoiriyah, di halaman kantor Desa Karangligar, Selasa (19/5).

Nur menyampaikan PMT tersebut merupakan bantuan dari PKK Provinsi Jawa Barat. Pihak kecamatan telah menerimanya sejak Sabtu lalu. Namun karena banyaknya agenda terutama dalam penanganan covid-19, Puskesmas Wanakerta baru menerimanya Selasa kemarin dan langsung disalurkan. “Bu camat janjian hari ini, langsung kita bagikan saja ke desa,” ucapnya lagi.

PMT dari Provinsi Jawa Barat tersebut berupa susu formula bubuk dan multivitamin untuk menunjang kebutuhan gizi balita. Selain itu terdapat juga sabun dan masker khusus balita, hal ini tentunya untuk melindungi balita selama pandemi corona. Dengan adanya PMT ini diharapkan dapat membantu keluarga tidak mampu untuk memenuhi gizi anaknya.

Di Telukjambe Barat sendiri terdapat 20 kasus balita kekurangan gizi yang tersebar di 10 desa. Ia sendiri bersyukur dengan adanya bantuan PMT dari PKK Provinsi Jawa Barat, baginya bantuan ini merupakan amanah yang mesti disalurkan. Ia berharap balita di Telukjambe Barat dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, terlebih dengan adanya PMT. “Yang jelas kan memang mereka sangat membutuhkan bantuan-bantuan tersebut,” pungkasnya. (din)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *