Uncategorized

Capaian KB Karawang Terbesar Ketiga di Jabar

KARAWANG, RAKA- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Karawang berhasil mendapatkan penghargaan ketika untuk Program Pelayanan Keluarga Berencana (KB) ketika Hari Ibu ke- 95. Penghargaan ini diberikan oleh BKKBN Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (2/3).
Kepala DPPKB Karawang, Sofiah menyampaikan capaian program KB pada tahun 2023 lalu sebesar 301,31 persen. Jumlah ini menempati posisi ketiga setelah Purwakarta dan Kuningan. “Alhamdulillah di awal tahun 2024 ini DPPKB Karawang kembali berhasil meraih penghargaan dari BKKBN Jawa Barat. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan KB di Karawang,” ujarnya.
Ia mengucapkan terima kasih kepada semua kader KB yang telah memberikan penyuluhan dan mencari akseptor di lapangan. Keberhasilan itu sebagai wujud kerja keras dari semua kader KB di lapangan. Tidak hanya itu petugas PLKB, Pos KB, Sub Pos KB juga tidak pernah telah dalam memperbaharui data di dalam aplikasi New Siga. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh kader KB yang sudah bekerja keras mensukseskan program Bangga Kencana di Karawang,” tambahnya.
Deputi Bidang Adpin BKKBN RI, Sukaryo Teguh Santoso mengatakan sekarang ini Provinsi Jawa Barat sebagai salah satu provinsi penyangga pencapaian target secara nasional. Dalam program percepatan penurunan stunting Provinsi Jawa Barat berada di urutan ke 12 dari provinsi prioritas. Hal ini diraih dari hasil kerjasama yang solid dan kolaboratif. Ia mengharapkan agar program yang telah dirancang dapat dilakukan dengan baik untuk mendukung pencapaian tujuan yang telah ditetapkan. “Dengan kinerja yang telah terbukti, Jawa Barat menunjukkan komitmen yang kuat dalam menurunkan angka prevalensi stunting. Kita tidak dapat bekerja sendirian. Keberhasilan kita sangat bergantung pada sejauh mana kita dapat bekerja sebagai satu tim solid, kompak, bersinergi, dan berkolaborasi dalam upaya mencapai target dan sasaran dalam Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting,” tutupnya. (nad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights