Gerindra Usung Jimmy-Yusni

KARAWANG, RAKA – Kontestan politik pada Pilkada Karawang 2020 semakin mengerucut, nama bakal calon kepala daerah pun sudah nampak di tengah masyarakat. Sebagaimana diketahui, beredar Dewan Pimpinan Daerah Gerindra melayangkan surat rekomendasi untuk Jimmy-Yusni sebagai pasangan bakal calon bupati Karawang.

Ajang Sopandi, ketua DPC Gerindra Karawang, membenarkan surat rekomendasi dari DPD dan DPP Gerindra tentang usulan pasangan bakal calon bupati.
“Pertama kita mengharapkan dengan teh Gina, cuma disitu tidak ada kata kesepakatan (karena) Gina pengen K 1 (Karawang satu),” jelasnya kepada Radar Karawang, Sabtu (22/8).

Lebih lanjut Ajang mengatakan, lantaran tahapan pendaftaran pasangan bakal calon semakin dekat, pihaknya mengaku sebelumnya sudah menjalin silaturahmi dengan Nurlatifah.
“Kata Bunda, daripada si teteh (Gina) K2 lebih baik menikmati di DPRD provinsi saja, masih banyak waktu nanti ke depan,” kata Ajang.

Menurut Ajang, pasangan bakal calon Jimmy-Yusni sudah diskenariokan sejak lama. Kemudian saat disinggung alasan Jimmy diposisikan di K1, kata Ajang, karena elektabilitas Jimmy lebih tinggi dibanding Yusni.
“Partai tidak serta-merta merekomendasikan pasangan bakal calon,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Radar Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *