Uncategorized

Pemuda Babakan Gembongan Bersihkan Masjid

BANYUSARI, RAKA – Komunitas Remaja Dusun Babakan, Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari, galakan mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid yang ada di wilayah tersebut, agar para jamaah merasa nyaman dalam menjalankan ibadah dan terhidar dari wabah virus corona.

“Di bulan yang penuh berkah ini, kita mengadakan kegiatan bersih-bersih masjid yang ada di wilayah kami,” ujar Ketua Komunitas Remaja Dusun Babakan Desa Gembongan Diding Sihabudin, kepada Radar Karawang, Sabtu (25/4).

Menurutnya, kegiatan tesebut merupakan salah satu peran pemuda ikut berkecimpung dalam memajukan daerah dan memberikan kontribusi kepada masyarakat, terlebih di bulan suci Ramadan.

“Kita kuat serta melindungi dan merawat di bidang religinya, seperti ikut andil dalam kegiatan-kegiatan keagamaan. Jadi sebagai pemuda harus menjadi yang terdepan, bukan hanya tentang tahunya di bidang olahraga atau pembangunannya saja,” ungkapnya.

Baginya, ketika sudah terbiasa melakukan kegiatan positif, tentunya akan mendapatkan manfaat, baik kepada orang lain maupun diri sendiri.

“Ke depannnya ketika mereka sudah bermasyarakat, maka mereka pula sudah terbiasa dalam kegiatan-kegiatan keagamaan,” terangnya.

Kepala Dusun Babakan, Desa Gombongan Hadi mengatakan, seminggu sebelum memasuki bulan Ramadan, komunitas tersebut juga berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan mendapatkan respon baik dari masyarakat sekitar.

“Tentunya bagus dan poisitif. Karena kami tidak bisa mengobati hanya bisa mencegah. Semoga dengan partisipasi remaja khususnya Dusun Babakan dapat membantu masyarakat dalam mencegah pandemi,” pungkasnya. (acu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by MonsterInsights