Sri Mulyani Resmi Pimpin Unsika

KARAWANG, RAKA – Setelah mengalahkan dua kandidat lain dalam pemilihan rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) pada 16 April 2020, Sri Mulyani akhirnya dilantik menjadi rektor Unsika oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim , Jumat (8/5). Sri Mulyani merupakan rektor perempuan pertama di Unsika dan akan menjabat untuk periode 2020-2024.

Nadiem meminta guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran (Unpad) ini agar mampu memberikan ide segar dalam menjalankan pendidikan tinggi. Serta menciptakan pendidikan yang adaptif, terutama pada masa pandemi virus corona.
.
“Untuk memberikan ide segar dalam mengembangkan kurikulum yang dapat meningkatkan kualitas mahasiswa, mengawal dan mendorong majunya pendidikan,” kata Nadiem dalam upacara Pelantikan yang digelar secara daring.

Menurut Nadiem, peran pendidikan tinggi sangat besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Para lulusannya diharapkan memiliki daya saing global dan mampu menjawab tantangan bangsa ke depan.
.
“Kepada rektor sebelumnya, Wahyudin Zakarsyi periode 2016-2020 semoga terus bisa berbakti pada dunia pendidikan demi kemajuan semua,” seru Nadiem. (psn/dis)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Radar Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *