Camat Baru Cilamaya Wetan Janji Bereskan Banjir

RAPAT : Suasana rapat minggon pertama bagi Camat Cilamaya Wetan.

CILAMAYA WETAN, RAKA – Setelah menerima SK Camat Cilamaya Wetan, Kamis (9/1) kemarin, Basuki Rachmat yang sebelumnya menjabat Camat Cilamaya Kulon disuguhkan dengan berbagai persoalan. Mulai dari banjir, hingga empat desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Februari mendatang. 

“Ini tugas dan kewajiban kita, mengawali itu, kita langsung cek dan turun langsung meninjau kondisi korban banjir di beberapa desa,” ucap Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat, kepada Radar Karawang.

Di sisi lain, ia juga telah menugaskan Kasie Trantib untuk terus waspada dan memantau keadaan Sungai Cilamaya. Karena menurut informasi, pintu bendungan Barugbug telah dibuka.

Menurut Basuki, kondisi banjir saat ini yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Cilamaya Wetan, merupakan bencana yang tidak bisa dihindari, terlebih banjir ini merupakan banjir kiriman dan luapan beberapa anak sungai akibat intensitas hujan yang tinggi. “Terus berupaya agar masyarakat merasa aman dan ingat harus selalu waspada,” ujarnya.

Di samping itu, sebagai Camat Cilamaya Wetan yang baru, ia akan berupaya untuk menyamakan persepsi dengan jajaran Muspika dan para kepala desa, agar sinergitasnya terbangun rapi. Karena meskipun masih satu nama, yakni Cilamaya, dapat dipastikan memiliki perbedaan adat, budaya dan kultur.

Ia juga berharap agar kerjasama diantara muspika Kecamatan Cilamaya Wetan bisa berjalan dengan baik dan lancar, tujuannya tidak lain untuk saling membantu dan menjalankan roda pemerintahan. “Saya harap kerjasamanya dari semua pihak, di lingkungan Kecamatan Cilamaya Wetan,” pungkansya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *