Kantor Camat Cilamaya Kulon Sepi

SEPI: Situasi di kantor Camat Cilamaya Kulon selalu sepi setiap hari. Rata-rata, mereka hanya melayani 20 orang.

Sehari Hanya Layani 20 Orang

CILAMAYA, RAKA – Pelayanan umum Kecamatan Cilamaya Kulon selalu sepi, dalam sehari tidak lebih melayani dua puluh orang.
Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Cilamaya Kulon Ana Juana mengatakan, Cilamaya Kulon merupakan salah satu wilayah yang berada di wilayah perkampungan, sehingga aktivitas warga berbeda dengan warga perkotaan. “Sehingga itu semua berpengaruh pada pelayanan khususnya di kecamatan ini,” ucapnya saat berbincang dengan Radar Karawang, Senin (15/11).

Ia menambahkan, dalam sehari pelayanan kecamatan tidak lebih dari dua puluh orang, itupun hanya pelayanan KTP dan kartu keluarga. Contohnya, seperti pembuatan pemula dan perubahan status pada KTP. “Untuk KTP sendiri lebih banyak perubahan dibandingkan buat baru,” tambahnya.

Ia mengaku, untuk pelayanan KK, warga juga lebih banyak melakukan perubahan dibandingkan pencetakan baru. Seperti kesalahan hurup pada nama, penambahan jumlah keluarga dan lain sebagainya. “Makanya pelayanan di kita ini tidak seramai kecamatan lain, karena pelayanannya cuma gitu-gitu saja,” akunya.

Masih dikatakannya, meski pelayanan di Kecamatan Cilamaya Kulon tidak sebanyak kecamatan lain, pihaknya tetap membuka pelayanan sampai sore. Hal itu untuk memberikan pelayanan yang maksimal. “Apalagi mayoritas warga di sini sebagai petani, biasanya mereka akan ke kantor pada saat jam siang menjelang sore,” pungkasnya. (mal)