Pasar Wadas Ditutup Sementara

LEMAHABANG, RAKA – Sebelum disemprot disinfektan,lapak dan kios di pinggiran pasar Wadas Kecamatan Lemahabang, wajib ditutup sementara pada pukul 09.00 WIB. Pasalnya, penyemprotan akan dilakukan langsung oleh aparat gabungan dari Polsek, Koramil, Pol PP, BPBD bersama unsur Muspika Kecamatan dan Puskesmas Lemahabang.

Adapun, sesuai hasil rapat minggon bersama Camat Lemahabang, lokasi penyemprotan disinfektan ini rencananya akan dilakukan di sekitaran lokasi jalan Kecamatan Wadas-Buahaseum, Sukamaju-Kedawung. “Mulai besok (hari ini) kita undang Mantri Pasar Wadas untuk memberikan arahan, lapak dan kios dipinggiran jalan, mohon ditutup sementara. Karena akan dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Danramil Telagasari, Kapt Inf Kanung.

Hal senada dikatakan Kapolsek Lemahabang, Iptu Supriyatno. Para pedagang diharapkan bisa tertib menutup sementara lapak-lapak mereka, khususunya lapak dan PKL yang menjajakan jenis makanan dan sembako. Karena pada saat penyemprotan, dikhawatirkan bisa terkontaminasi zat aktif disinfektan.

Menurut Kapolsek, penutupan ini hanya sementara, karena sore hari, pegadang lapak, kios dan PKL diperobolehkan beroperasi kembali, terlebih setelah proses penyemprotan disinfektan selesai dilaksanakan. “Penutupan hanya sebentar doang, ditertibkan agar penyemprotan berjalan lancar,” ujarnya. 

Mantri Pasar Wadas, Idat mengatakan, soal jumlah kios yang akan ditutup sementara, pihaknya belum konfirmasi lebih lanjut, termasuk pada pedagang kaki lima yang berjualan jenis makanan. Untuk itu, pihaknya siap membantu tim yang akan melakukan penyemprotan disinfektan masal di pinggiran kios dan lapak pasar Wadas. “Nanti dikonfirmasi lagi, soal imbauan kita pastikan yang pinggiran jalan itu, bisa tertib besok,” pungkasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *