Tempat Wisata Masih Tutup

DIJAGA : Perangkat desa, Satpol PP, TNI dan Polisi saat menjaga gerbang tempat wisata.

TEMPURAN, RAKA – H+3 lebaran, sejumlah wisata di beberapa tempat masih tutup. Penutupan tempat wisata itu dilakukan agar penyebaran Covid-19 bisa segera dihentikan. Khususnya pantai Ciparage, Kecamatan Tempuran dan Pantai Tangkolak, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Akses masuk ke pantai Cibendo, Desa Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran misalnya, pihak pengelola masih menutup pintu masuk hingga H+3 Idul Fitri ini. Para wisatawan yang hendak menghabiskan waktu liburnya pun terpaksa putar balik. Ditambah, aparat gabungan tongkrongi pintu masuk ke area itu.

Staf Kecamatan Tempuran yang juga mantan Sekdes PNS Ciparagejaya, Nana Sutisna mengatakan, beberapa warung di Cibendo masih ada yang buka, dan beberapa memang sudah ada yang memilih tutup. Karena sejak kemarin, pengunjung yang menuju wisata pesisir Cibendo ini terpaksa putar balik karena sudah ditutup aksesnya oleh Polsek, Koramil, Pol PP dan Dishub karena masih dalam masa PSBB. “Iya sebagian masih ada yang buka, ada juga yang sudah tutup warungnya,” katanya.

Namun, penutupan akses ke lokasi wisata pesisir itu tidak sepenuhnya membuat warung-warung di sekitaran pantai Cibendo surut berjualan. Terlihat beberapa pedagang yang masih beroperasi meskipun omsetnya dipastikan menurun akibat pengunjung yang dipaksa balik kanan.

Kasie Trantib Kecamatan Tempuran, Mashuri mengatakan, ada sekitar 400 pengendara dalam sehari yang terpaksa putar balik kendaraannya menuju pantai Cibendo. Mengingat, wisata yang harus ditutup selama PSBB dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lokasi wisata.

Sementara, di tempat berbeda, Pantai Tengkolak, Desa Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan pun masih di tutup. Kata pengelolanya Yanto, pihaknya belum bisa memastikan kapan Pantai Tangkolak bisa di buka, hingga saat ini ia hanya menunggu instruksi dari pemerintah. Jika memungkinkan, disertai badai corona ini selesai, salahsatu pantai baru di Cilamaya ini siap dibuka. “Masih tutup, kita tunggu instruksi dulu. Mudah-mudahan coronanya cepat selesai,” pungkasnya. (rok)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *