Anggota Satpol PP Jabat Pjs Kades Rengasdengklok Utara

PELANTIKAN: Zakarya dilantik jadi Pjs Kades Rengasdengklok Utara.

RENGASDENGKLOK, RAKA – Serah terima jabatan (sertijab) tugas dan tanggung jawab Kepala Desa Rengasdengklok Utara kepada Pjs kepala desa Zakarya tanpa dihadiri langsung Kepala Desa Rengasdengklok Utara, Dedi Mulyadi.

Sertijab dilakukan di aula Kantor Kecamatan Rengasdengklok, dan dihadiri langsung oleh sejumlah Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan), aparat Desa Rengasdengklok Utara dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Rengasdengklok Utara. Kepala Desa Rengasdengklok Utara tidak menghadiri prosesi sertijab tersebut karena sakit. Sementara Pjs kades Zakarya, merupakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rengasdengklok.

Camat Rengasdengklok, Sri Redjeki mengatakan, dalam memilih Pjs Kepala Desa Rengasdengklok Utara ini tidak semata-mata asal tunjuk, melainkan dengan penuh pertimbangan. Kata Sri, Zakarya merupakan orang yang bertanggung jawab dalam bekerja sehingga layak untuk melaksanakan tugas sebagai kepala desa sementara di Rengasdengklok Utara. “Jadi saya memilih karena Zaka itu setiap saya suruh bertanggungjawab, jadi saya merasa dia bisa melaksanakan ini dengan baik,” jelas kepada Radar Karawang, Senin (6/1).

Tugas yang harus dijalankan Pjs Kepala Desa Rengasdengklok Utara, kata Sri, diantaranya untuk turut mengawal proses pemilihan kepala desa sampai akhir, kemudian melakukan pencegahan terjadinya banjir di wilayah Rengasdengklok Utara. “Termasuk kami dari kemarin sudah melakukan langkah-langkah dengan kapolsek dan danramil untuk pengecekan tanggul-tanggul (Citarum),” ujarnya.

Kurang lebih Pjs Kepala Desa Rengasdengklok Utara akan melaksanakan tugasnya selama 3 bulan. Kata Zakarya, selama tiga bulan mendatang akan bekerja sesuai peraturan perundang-undangan, diantaranya apa yang sudah diintruksikan oleh ibu bupati seperti menjaga kondusifitas desa yang menjalankan pilkades. Kemudian saat musim penghujan ini akan melakukan pencegahan banjir, sebagaimana di Desa Rengasdengklok Utara ini ada empat titik yang rawan banjir yaitu Dusun Kalijaya, Dusun Cikangkung Barat, Cikangkung Timur, dan Dusun Jati. “Langkah pertama (kerja) silaturahmi terhadap aparat Desa Rengasdengklok Utara,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *