Sediakan 1.000 Paket Takjil dan Bingkisan Lebaran

YATIM CARE: Pengurus Jabar Bergerak saat kegiatan di Yayasan Yatim Miftahul Falah.

RENGASDENGKLOK, RAKA – Jabar Bergerak Karawang santuni puluhan anak yatim Yayasan Yatim Miftahul Falah di Dusun Bojongkarya I, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok. Hal ini sebagai rangkaian kegiatan pekan Jabar Bergerak di bulan Ramadan.

Yatim Care atau kegiatan belajar sambil bermain di panti asuhan wilayah Rengasdengklok itu merupakan kegiatan yang beru dilaksanakan pada bulan Ramadan tahun ini. Terdapat enam kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka program pekan Ramadan tersebut, yaitu Yatim Care, dai pelosok, pelayanan kesehatan masyarakat, dan festival kuliner UMKM.

Kemudian Jabar Bergerak Karawang juga menyediakan 1.000 paket takjil plus nasi bungkus, dan bingkisan lebaran untuk DKM dan masyarakat tidak mampu. “Kalau hari ini kegiatan kita memberikan santunan kurang lebih untuk 36 anak yatim, kemudian kita juga memberikan uang untuk yayasannya sebesar Rp1,5 juta,” jelas Sekertaris Jabar Bergerak Karawang Razvi Astio Hermawan, kepada Radar Karawang, Minggu (18/4).

Selain memberikan santunan dan bantuan kepada Yayasan Miftahul Falah, Razvi menyebut dalam acara Yatim Care itu juga turut diterjunkan satu unit mobil perpustakaan sekaligus dengan buku bacaannya untuk mengedukasi anak-anak yatim Miftahul Falah. Kemudian juga ada penyuluhan kesehatan, dan pertunjukan badut untuk menghibur anak-anak yatim. “Di minggu depan kalau tidak salah kita akan menyantuni anak yatim di desa pelosok, acaranya sama tidak jauh beda dengan yang di sini, mungkin nanti ada tambahan pengobatan kesehatan gratis,” ujarnya.

Razvi menambahkan, yayasan yang menjadi target untuk santunan anak yatim ini merupakan yayasan yang belum terjamah atau belum mendapat bantuan dari pemerintah lantaran belum terdaftar di Dinas Sosial, seperti Yayasan Miftahul Falah. Razvi berharap, dengan kehadiran Jabar Bergerak Karawang ini bisa menghibur anak-anak yatim, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini. “Kita juga coba akan bantu mendaftarkan Yayasan Miftahul Falah ini ke Dinas Sosial,” pungkasnya. (mra)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka