Karawang
Trending

Evaluasi Pelayanan Parkir Stasiun Karawang

KARAWANG, RAKA- PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta melakukan evaluasi pelayanan parkir Stasiun Karawang yang dikelola PT. Marina Abadi Berkat (MAB). Pasalnya, pelayanan parkir ramai dikeluhkan pengunjung.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, menyikapi informasi yang beredar terkait pengelolaan parkir di Stasiun Karawang, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan perwakilan PT. Marina Abadi Berkat selaku penyewa lahan dan pengelola parkir di Stasiun Karawang.

Baca Juga : Gembleng Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

“Sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen terhadap kualitas layanan, KAI Daop 1 Jakarta telah mengundang mitra pengelola parkir untuk melakukan evaluasi dan menyepakati sejumlah langkah perbaikan,”katanya, Rabu (16/7).

Ixfan menegaskan, KAI senantiasa berkomitmen memberikan layanan terbaik tidak hanya dari aspek perjalanan kereta api, tetapi juga dari sisi fasilitas pendukung seperti area parkir yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Diteruskannya juga, dalam pertemuan yang berlangsung secara konstruktif tersebut, pihak pengelola menyatakan kesediaannya untuk melaksanakan seluruh instruksi yang diberikan oleh KAI Daop 1 Jakarta.

Menurutnya juga, ada beberapa poin penting hasil kesepakatan antara kedua pihak. Pertama adanya peningkatan sistem parkir dengan teknologi scan, pengelola parkir diwajibkan segera mengimplementasikan sistem tiket dengan teknologi pemindaian (scan) guna meningkatkan keamanan, akurasi data, serta kemudahan akses bagi pengguna kendaraan.

Tonton Juga : TJHIE TJAY ING

“Kedua koreksi terhadap aturan untuk distandarkan sesuai ketentuan umum bisnis parkir, pengelola parkir menyepakati penyesuaian terhadap aturan, sebagai bentuk komitmen dalam memberikan perlindungan kepada pelanggan dan bertanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku. Termasuk juga di dalamnya memasang CCTV di area- area yang menjadi wilayah pengawasannya,”ujarnya

Disampaikannya juga, adapun untuk poin yang ketiga tanggap aktif melalui media sosial, pengelola parkir juga diminta untuk cepat dan tanggap terhadap informasi – informasi yang beredar di media sosial dan memberikan klarifikasi sebagai bentuk transparansi kepada publik dan wujud akuntabilitas pelayanan.

“Sebagai tindak lanjut nyata dari hasil pertemuan tersebut, mulai hari ini, Rabu (16/7), sistem pelayanan parkir di stasiun Karawang telah mulai diperbaiki dan ditingkatkan secara bertahap,”ujarnya.

Diungkapkannya juga, atas ketidaknyamanan yang sempat dirasakan oleh pelanggan maupun pengunjung, KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf dan memastikan bahwa proses pembenahan akan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan yang optimal.

“Kami akan terus memantau pelaksanaan perbaikan ini dan mengajak masyarakat untuk segera melaporkan jika masih terdapat kendala atau keluhan agar dapat segera ditindaklanjuti,” ungkapnya. (zal)

Related Articles

Back to top button