Penilaian Tengah Semester Masih di Rumah

PTS ONLINE: Guru memantau aktivitas siswa melalui jaringan internet di sekolah. Belum dibukanya pembelajaran tatap muka, membuat guru harus melaksanakan PTS melalui daring.

Siswa Isi Soal Didampingi Orang Tua

KLARI, RAKA – Penilaian tengah semester (PTS) siswa sekolah dasar (SD) diwilayah Klari masih menggunakan sistem daring. Siswa mengisi soal ujian menggunakan smartphone di rumah masing-masing.

Kepala SDN Kiarapayung 1 Suwangsih mengatakan, sebanyak 254 siswa SDN Kiarapayung 1 tengah menghadapi PTS yang tugasnya dikirimkan melalui smartphone para orang tua. “Karena masih daring, jadi untuk PTS juga kita lakukan secara jarak jauh dengan menggunakan smartphone,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (22/9).

Ia menambahkan, pihaknya tidak pernah melepas komunikasi dengan para orang tua, karena orang tua ikut terlibat dan membantu dalam mengisi berbagai tugas siswa. “Dengan kondisi seperti ini kita harus benar-benar kerja sama tim, kalau memang bisa tatap muka semuanya bisa kita atasi sendiri, artinya mohon pengertian orang tua juga,” tambahnya.

Sementara itu, Koorwilcambidik Klari Ali Suhali mengungkapkan, bagi orang tua atau siswa yang tidak memiliki smartphone sudah dipastikan siswa akan tetap mengikuti kegiatan PTS dengan cara jemput bola. “Ya nanti ada guru yang akan mendatangi langsung rumah siswa yang tidak memiliki handphone, dan tugasnya pun akan diambil langsung untuk dilakukan penginputan nantinya,” paparnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada setiap sekolah untuk tetap menjaga komunikasi, sehingga saat terjadi masalah, bisa terselesaikan dengan baik serta menjauhkan dari potensi yang membuat kisruh. “Kalau kita perhatikan setiap tahun pada pelaksanaan ujian sekolah dan sejenisnya, ada saja yang membuat rusuh, maka dari itu kita tetap jaga komunikasi kita untuk mensukseskan sebagai macam kegiatan sekolah walaupun dalam metode daring,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *