GERBANG SEKOLAH

SMPN 1 Purwasari Borong Tiga Medali

KARAWANG, RAKA- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Olahraga Tradisional (Oltrad) tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2024, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Purwasari, berhasil meriah juara dalam tiga perlombaan olahraga tradisional. Hal itu diharapkan dapat memotivasi siswa lain dalam meraih prestasi.
Kepala SMPN 1 Purwasari Nita Herawati mengatakan, di tahun ini dalam kejuaraan O2SN dan Oltrad tingkat Kabupaten Karawang, siswa-siswi SMPN 1 Purwasari berhasil meraih juara dalam 3 katagori perlombaan Oltrad diantaranya dagongan juara 1, tarompak panjang putri juara 2 dan sumpit juara 3. Hal itu merupakan berkat support pihak sekolah dan kerja keras yang dilakukan selama latihan dan pertandingan. “Sebenarnya kami tidak menyangka bahwa siswa-siswi ini akan juara, karena waktu itu latihannya hanya seminggu, karena informasi perlombaannya mendadak tatapi kami senang sekali dan bangga terhadap prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi ini,” tuturnya, Kamis (27/6).
Nita menjelaskan, dalam pertandingan itu siswa-siswi tidak ada kendala, hanya saja para saat latihan di sekolah terdapat kendala yaitu setiap latihan sedang berjalan, ada saja orang tua yang menjemput anak-anaknya sehingga depannya dia berharap orang siswa-siswi harus support, apalagi ini merupakan kegiatan yang positif. “Karena kalau juara anak-anak itu akan mendapatkan piagam dan sertifikat yang nanti akan membantu siswa-siswi saat akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Anak-anak yang juara ini ke depannya untuk semakin di tingkatkan dan untuk siswa dan adik-adiknya semoga menjadi motivasi untuk meraih prestasi,” tutupnya. (zal)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button
Verified by MonsterInsights