UPI Gelar Pengabdian Masyarakat

PURWAKARTA, RAKA – Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA (FPMIPA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta gelar pengabdian pada masyarakat untuk Guru MIPA se-Kabupaten Purwakarta.

Profesor dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memberikan pemaparan materi. Adapun peserta kegiatan ini adalah Guru Matematika dan IPA jenjang SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Siti Fatimah, PhD Dekan Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA UPI mengatakan, kegiatan yang sudah dilakukan setiap tahunnya. “Dari pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk mensosialisasikan hasil-hasil penelitian yang kami lakukan di Universitas, kemudian mendapatkan data-data dari lapangan dengan realita di sekolah,” jelasnya.

Kemudian, tambahnya, dari hasil kegiatan MGMP apa saja yang menjadi permasalahan nanti dicarikan solusinya. “Semoga kegiatan ini membawa manfaat barokah bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Purwanto, bersyukur dikarenakan guru merupakan ruang pemberi ilmu yang perlu ditingkatkan kualitasnya. “Menguatkan media pembelajaran, semua bertumpu pada guru, proses belajar mengajar di ruang kelas antara guru dan murid,” paparnya.

Ia juga mengatakan, diharapkan kegiatan tersebut mendorong guru-guru yang memahami mata pelajaran subtansi media pembelajaran, kemudian bersifat aplikatif serta dapat memberikan manfaat dalam kehidupan dan masa depan anak-anak. “Guru Matematika dan IPA yang bernaung dalam MGMP difungsikan sebagai media pembelajar, karena guru telah komitmen dan memutuskan mengambil profesi sebagai guru pembelajar, dan diharapkan menghasilkan siswa-siswi yang unggul, cerdas berkarakter,” pungkasnya. (ris)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *