Tarif Ojol Anterin Terapkan Sistem Lelang
OJOL BARU: Moda transportasi online Anterin diluncurkan di Karawang.
KARAWANG, RAKA – Anterin, platform moda transportasi berbasis online karya anak bangsa gelar soft launching di GOR Adiarsa, Minggu (15/3) pagi. Para driver Anterin yang terwadahi dalam komunitas Sadulur Anterin Karawang (SAKA) hadir saat launching.
Ketua Dealer Anterin Karawang Ahmad Hartono mengatakan, Anterin tidak jauh berbeda dengan ojek berbasis aplikasi lainnya. Meski demikian tentunya terdapat perbedaan yang hanya didapati di Anterin, yakni kebebasan pelanggan untuk memilih sebagaimana slogan Anterin yakni ‘Bebaskan Pilihanmu’. Dengan demikian calon penumpang wanita bisa bebas memilih driver wanita sesuai yang diinginkannya. “Jadi mereka bebas pilih driver-nya, bisa berdasarkan harga yang ditawarkan, jarak penjemputan, jenis kendaraan, atau gender pengemudinya,” terangnya, kepada Radar Karawang.
Hartono berharap para driver Anterin menjadi pelopor ojek online yang tertib di Karawang. Anterin sendiri telah mengantongi berbagai izin dan legalitas sebagai moda transportasi online bahkan telah menjalin hubungann baik denagn organda di Karawang. “Mudah-mudahan Anterin bisa menjadi karya nyata yang bisa mengurangi pengangguran dan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya.
Sementara itu Manajer Anterin Karawang Novan Muhari Rusli mengatakan tarif yang diberlakukan di Anterin menerapkan sistem lelang, di mana harga tidak ditentukan oleh server melainkan oleh customer. Dalam sistem lelang seperti ini para driver juga bisa menentukan sendiri tarif yang ditawarkannya. Meski demikian Anterin tetap mengikuti batas bawah dan batas atas tarif yang diatur Kementerian Perhubungan. “Jadi Anterin yang membebaskan pilihan karena bisa memilih sendiri,” terangnya.
Anterin saat ini telah membuka layanan antar jemput penumpang baik dengan kendaraan roda dua maupun kendaraam roda empat dan layanan kurir. Adapun layanan antar makanan rencananya akan segara diluncurkan pada April mendatang. Manajemen yang selalu stand by di kantor setiap wilayah memastikan pelanggan untuk dapat dilayani secara cepat ‘person to person’ jika terdapat keluhan. (din)