Alat Kesehatan Posyandu Ditambah

BAGIKAN ALAT KESEHATAN: Puskesmas Ciampel bagikan alat kesehatan kepada posyandu.

CIAMPEL, RAKA – UPTD Puskesmas Ciampel siap distribusikan alat kesehatan untuk salah satu posyandu yang berada di wilayah Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel.

Kepala UPTD Puskesmas Ciampel dr Asep Sunarya mengatakan, posyandu menjadi salah satu kegiatan penting dalam menunjang kesehatan masyarakat mulai dari pemeriksaan kesehatan bayi sampai ibu hamil. “Posyandu menjadi cara untuk kita memberikan pelayanan kesehatan di lingkungan masyarakat, tentunya untuk mempermudah warga dalam memeriksa kesehatan,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (20/8).

Dikatakan Asep, beberapa waktu lalu pihaknya telah mendapatkan bantuan berupa alat kesehatan dari salah satu perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Karawang, nantinya alat tersebut sebagian akan didistribusikan ke posyandu salah satunya Posyandu Mawar di Kampung Kedungwaru, Desa Kutapohaci. “Alhamdulillah kita dapat bantuan dari PT Peruri Karawang berupa alat kesehatan mulai dari tempat tidur pasien, alat ukur tinggi badan, meja empat buah, timbangan dewasa, dacin, timbangan bayi, dopler, dan alat lab sederhana,” tambahnya.

Ia mengaku, sebagian alat kesehatan itu juga akan ia gunakan untuk kebutuhan UPTD Puskesmas Ciampel, khususnya di gedung ruang inap yang sudah selesai beberapa waktu lalu. “Alhamdulillah tentunya kita sangat bersyukur, fasilitas ini tentunya sangat menunjang dalam keberlangsungan pelayanan, ya sebisa mungkin kita bagi-bagi dengan beberapa posyandu yang ada,” akunya.

Asep juga berharap, dengan adanya distribusi alat kesehatan ke beberapa posyandu itu, juga bisa meningkatkan semangat para petugas dalam memeberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. “Ayo kita perbaiki Ciampel ini dari sektor kesehatan, dengan kualitas kesehatan yang mantap tentunya akan berdampak baik juga pada hal-hal lainnya,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *