Rela Antre untuk Periksa Kesehatan

ANTRE : Warga Purwasari saat antre di ruang tunggu Puskesmas Purwasari. Dalam sehari Puskesmas Purwasari dikunjungi warga sampai 100 orang pasien.

Sehari 100 Orang Kunjungi Puskesmas Purwasari

PURWASARI, RAKA – Puskesmas Purwasari tidak pernah sepi dari pengunjung, dalam sehari sebanyak 100 orang datang ke puskesmas tersebut.

Bagian pendaftaran Puskesmas Purwasari Rina mengatakan, tingkat kesadaran warga dalam memperhatikan kesehatannya sudah mulai terbangun, hal itu dapat dilihat dari banyaknya jumlah warga yang datang untuk melakukan pelayanan. “Setiap hari juga ramai, malah kita suka keteter dengan jumlah warga yang datang,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Kamis (7/11).

Ia menambahkan, dalam sehari bisa mencapai 50 sampai 100 warga yang datang untuk melakukan pengecekan kesehatan serta konsultasi pola hidup sehat. “Biasanya warga konsultasi tentang pola hidup sehat, soalnya sebagian dari mereka punya penyakit darah tinggi, darah gula tinggu, makannya mereka terus berusaha untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Ia mengaku, dengan jumlah warga yang begitu banyak, pelayanan pendaftaran dibatasi sampai pukul 13.30 WIB sesuai dengan peraturan yang ada. “Soalnya jam kerja kita sampai pukul 15.30 kalau tidak dibatasi bisa-bisa sampai malam juga tidak kelar, itu juga sesuai aturan yang ada, artinya bukan kita yang buat aturan sendiri,” akunya.

Sementara itu, warga Dusun Warungkebon, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari Suryani (34) mengungkapkan, pihaknya sudah datang sejak pagi hari untuk mengecek tensi darahnya yang sempat tinggi, selama beberapa minggu melakukan pengecekan secara rutin secara perlahan kondisinya sudah mulai membaik. “Soalnya pusing-pusing gitu, sekarang sudah mendingan, tapi dokter saranin saya untuk cek rutin sama menjaga pola hidup saya, walaupun harus antre panjang juga tidak apa-apa sih,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *