Tong Cuci Tangan Dibagikan Tiap Dusun

TERIMA BANTUAN : Pemerintah Desa Mekarjaya menerima bantuan tong cuci tangan dari perusahaan swasta yang ada di desa tersebut.

PURWASARI, RAKA – Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari siap distribusikan tong cuci tangan di setiap RT yang berada di wilayah Desa Mekarjaya.

Kades Mekarjaya Euis Suyeti mengatakan, upaya penanganan Covid-19 terus dilakukan. Tidak hanya penyemprotan, melainkan menerapkan pola hidup sehat kepada setiap warga di wilayah Desa Mekarjaya. “Karena kebiasaanya dulu yang kita rubah, kalau sudah terbangun kita akan mudah mengantisipasi penanganan Covid-19 ini,” ucapnya, saat ditemui di kantornya, Rabu (16/9).

Ia menambahkan, pihaknya juga telah mendapatkan bantuan 15 tong cuci tangan dari salah satu perusahaan yang berada di wilayah Desa Mekarjaya. Tong tersebut akan distribusikan dan diletakan di setiap lingkungan RT. “Alhamdulillah, hari ini sudah kita distribusikan langsung, kita simpan di setiap dusun, jadi warga akan lebih mudah cuci tangan kalau sedang beraktifitas di luar rumah. Tentunya ini bisa meningkatkan kesadara warga untuk selalu menjaga kebersihan,” tambahnya.

Ia mengaku, pihaknya juga siap memasok persediaan sabun dan cairan disinfektan yang akan dibagikan ke setiap titik tempat pencucian tangan, serta mamasang papan yang bertuliskan ajakan pola hidup bersih dan sehat. “Kalau bukan kita sebagai pemerintah siapa lagi yang mau menghimbau, yang pasti kita harus bisa berusaha,” akunya.

Dia juga menghimbau kepada para Linmas untuk tetap siaga dalam melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke setiap lingkungan secara rutin. “Disadari atau tidak, Covid-19 ini terus merebah dan selalu menelan korban, sebisa mungkin untuk Mekarjaya ini kita antisipasi dengan terus melakukan penyemprotan,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *