Dulu Lemah, Kini Malika Jago Silat

Malika Auliani Muntaz

KARAWANG, RAKA – Barawal dari ingin memiliki fisik yang kuat, kini siswi SMP Negeri 1 Karawang Barat memiliki banyak prestasi di bidang ekstra kurikuler pencak silat.
Malika Auliani Muntaz, siswa SMP Negeri 1 Karawang Barat mengikuti ekstrakulikuler pencak silat berawal dari memiliki fisik yang lemah. Kemudian ia menginginkan fisik yang kuat dengan mengikuti olahraga bela diri. Ia pertama kali menyiapkan mental terlebih dahulu untuk mengikuti berbagai perlombaan. Ia telah memperoleh 3 kali prestasi. Salah satu prestasi yang telah ditorehkan di tingkat nasional. “Aku ikut karena dulu lemah banget dan mau menguatkan diri sekarang. Aku baru 3 prestasi, tingkat nasional dan 2 tingkat kabupaten. Alhamdulillah tingkat nasional juara 1,” ujarnya, Selasa (24/1).
Ia berlatih sebanyak 2 kali dalam satu Minggu. Meski begitu, ia melakukan olahraga lari untuk melatih kekuatan fisik sebelum berlatih bela diri. Ia memiliki harapan untuk mendapatkan prestasi di tingkat internasional. Ia mengaku telah mendapatkan dukungan dari orang tua. Mengikuti ekskul pencak silat di luar dari ekstrakulikuler di sekolah, ia tidak mengalami kesulitan dalam membagi waktu antara sekolah dan ekskul. “Aku sering latihan fisik seperti lari kalau tidak ada latihan karena latihan seminggu hanya 2 kali. Bisa dapat prestasi di tingkat selanjutnya, aku ikut ekskul di luar dan Alhamdulillah pihak sekolah memberikan apresiasi juga,” tambahnya.
Malika menambahkan, sebagai perempuan saat ini wajib untuk mempunyai kemampuan bela diri. Hal ini bertujuan agar melindungi diri dari tindak kriminalitas. “Karena ini kemauan aku sendiri jadi untuk orang lain yang mengucap buruk tidak berhak. Olahraga ini juga bisa untuk perempuan karena bisa melindungi diri kita dari orang-orang jahat,” tutupnya. (nad)

Tinggalkan Balasan