Korban Angin Kencang Dapat Bantuan

DIBERI BANTUAN: Korban angin kencang di Purwasari dapat bantuan, kemarin.

KARAWANG, RAKA – Sejumlah warga terdampak angin kencang di Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, menerima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Kamis (26/11). Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan logistik yaitu perlengkapan tidur, peralatan masak, dan sembako.

Satgas BPBD Kecamatan Purwasari Ridwan mengatakan, sehari sebelumnya, Rabu (25/11) sore hujan deras dan angin kencang mengakibatkan kerusakan tiga rumah di Perumahan Cengkong, RT 001/0 RW 005, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari. Atap sejumlah rumah tersebut rusak tersapu angin kencang. Meski tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka, 12 orang dari tiga kepala keluarga terpaksa mengungsi pada malam harinya. “Ada tiga keluarga yang terdampak, mereka mengungsi ke rumah keluarganya,” terang Ridwan.

Kerugian akibat musibah ini ditaksir mencapai Rp35.000.000. Adanya musibah ini aparatur desa setempat segera melakukan pendataan dan melaporkannya kepada BPBD Karawang. “Pagi tadi dari pihak desa mengambil bantuan logistik di kantor BPBD, bantuan langsung disalurkan kepada keluarga yang terdampak,” tambahnya.

Beberapa hari terakhir hujan deras disertai angin kencang memang kerap terjadi di sejumlah kecamatan di Karawang. Selasa lalu misalnya, angin kencang mengakibatkan pohon tumbah di Kampung Baregbeg, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat. “Ya kami imbau masyarakat untuk tetap waspada, jaga kesehatan juga karena sekarang masih pandemi,” pungkasnya. (din)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *