Lazisnu Buka Warung Dahar Gratis di Sebelas Titik

WARUNG DAHAR: NU Care Lazisnu Karawang meluncurkan Warung Dahar.

KARAWANG, RAKA – NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Karawang meluncurkan Warung Dahar untuk masyarakat terdampak Covid-19. Warung Dahar Gratis diluncurkan di musala Nurul Amal, Jatirasa Timur, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Minggu (17/5) sore.

Ketua PCNU Karawang KH Ahmad Ruhiyat Hasby menyampaikan, terdapat 2.000 paket nasi yang akan dibagikan selama empat hari. Dikatakannya, pandemi Covid-19 memang menjadi derita terutama bagi masyarakat kecil. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Mega Syariah yang memberi kepercayaan kepada NU Care Lazisnu,” ungkapnya.

Ketua Lazisnu Karawang H. Asep Abdullah Syafe’i menerangkan, terdapat 11 titik Warung Dahar Gratis di beberapa kecamatan yakni diantaranya Telukjambe Barat, Karawang Barat, Klari, Cilamaya dan Kotabaru. Program ini juga memberdayakan warung-warung terdampak Covid-19 sekitar untuk menyediakan makanan yang akan disalurkan. “Kita bayar sesuai dengan nilai jualnya, kemudian kita bagikan kepada masyarakat secara gratis,” terangnya.

Dengan teknis seperti ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan warung-warung kecil yang selama pandemi corona berkurang pendapatannya. Dijelaskannya, terdapat 16 kota dari berbagai provinsi yang melaksanakan program serupa hasil kerjasama Lazisnu dan Bank Mega Syariah. Adapun Lazisnu Karawang mendapat kucuran dana senilai Rp30 juta. “Semoga ini bisa memberi kontribusi dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” harapnya.

Sub Branch Bank Mega Syariah KCP Karawang Burham Purbaya menyampaikan, program ini merupakan agenda tahunan zakat korporasi Bank Mega Syariah. Bank Mega sendiri merupakan bagian dari CT Corp milik pengusaha muslim Indonesia Chairul Tanjung. Secara nasional, zakat korporasi yang disalurkan sekitar Rp 1,6 miliar yang disebarkan ke-40 kota yang terdapat cabang Bank Mega Syariah.

Di tengah pandemi corona seperti saat ini pihaknya merasa perlu untuk melakukam aksi yang dapat membantu masyarakat terdampak. Tentunya ia juga berharap program ini membantu UMKM terutama usaha warung kecil. “Insya Allah hari ini dimulai selama empat hari, mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi triger bagi masyarakat untuk membantu sesama,” pungkasnya. (din)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *