Beasiswa Karawang Cerdas Belum Cair

Fadilah Uswatun Hasanah

KOTABARU, RAKA – Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, beasiswa Karawang Cerdas (Kacer) hingga saat ini belum turun. Bahkan, penerima beasiswa ini tidak tahun kapan anggaran ini diberikan.

Program kacer dinilai bagus untuk membantu meringankan beban biaya bagi mahasiswa. Hanya saja, tahapan pencairan beasiswa tersebut tidak diumumkan secara pasti. “Untuk pendaftaran beasiswa kacer mudah, cukup hanya daftar melalui online dan mengirimkan berkas pendaftaran melalui kantor pos,” ujar Fadilah Uswatun Hasanah, mahasiswa semester 3 Program Studi (prodi) Administrasi Bisnis Politeknik Tri Mitra Karya Mandiri Kotabaru, kepada Radar Karawang, Kamis (26/12).

Menurutnya, program kacer tentu sangat bagus, karena bisa meringankan biaya mahasiswa dalam membayar administrasi perkuliahan di kampus. “Perlu baget lah, setiap tahun harus diadakan program ini, soalnya sangat bermanfaat sekali bagi para mahasiwa,” ungkapnya.

Namun, masih dikatakannya, untuk mekanisme atau juklak dan juknis kurang efektif. Seharusnya, seperti pemilihan pilkades sekarang ini, ada jadwal tahapan-tahapan yang sudah ditentukan. “Untuk pencairannya tidak tahu, soalnya waktu tidak bisa tentukan, hanya menunggu informasi saja, jadwalnya tidak tentukan secara jelas. Alhamdulillah, saya mendapatkan bantuan beasiswa kacer, sudah membuat buku tabungan dan MoU serta kartu ATM, tapi sampai sekarang belum cair. Mudah-mudahan secepatnya bisa cair,” tuturnya.

Sementara itu, Wiwi Yunengsih, mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia menambahkan, program kacer sangat bermanfaat, bisa membantu mahasiswa dalam meringankan beban biaya perkuliahan di kampus. “Sekitar bulan Oktober, pokoknya maksimal kirim berkas itu 30 September. Alhamdulillah bersyukur, karena sangat membantu. Maka perlu banget, program inu diadakan setiap tahun, kalau perlu sasarannya diperluas lagi,” pungkanya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

110 Comments

  1. [url=http://azithromycinp.com/]azithromycin prescription[/url] [url=http://kamagra911.com/]kamagra 100[/url] [url=http://allopurinol24.com/]allopurinol 300 mg brand name[/url] [url=http://xenicaltabs.com/]xenical over the counter canada[/url] [url=http://tretinoin365.com/]tretinoin 1 cream without prescription[/url] [url=http://acyclovirzov.com/]acyclovir over the counter singapore[/url] [url=http://silagratab.com/]buy silagra online in india[/url] [url=http://advair250.com/]advair medicine[/url]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *