Bikin Kolam Renang Agar Anak Betah di Rumah

KOTABARU, RAKA – Untuk membatasi aktivitas anak bermain di luar rumah, berbagai cara dilakukan oleh para orang tua, seperti yang dilakukan salah satu warga Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, dengan membuat kolam renang untuk anak-anaknya bermain.
Warga Dusun Krajan, Desa Wancimekar Mahpudin (42) mengatakan, semenjak belajar melalui daring, ia merasa kesulitan memantau kegiatan anaknya karena selalu menghabiskan waktunya untuk bermain.”Kadang pergi main dari pagi, pulang itu sampai larut malam, pastinya kita sebagai orang tua khawatir. Sedangkan saya harus kerja, jadi tidak terpantau sepenuhnya,” ucapnya kepada Radar Karawang, Jumat (11/9)
Ia menambahkan, untuk mencegah anak-anaknya bermain jauh di luar rumah, ia mencoba menyediakan tempat bermain anak-anaknya yaitu membuat kolam renang di depan halaman rumahnya.”Dari pada saya tidak fokus kerja karena khawatir anak saya kenapa-kenapa, lebih baik saya bikinkan kolam, dan ternyata benar sudah satu minggu ini mereka lebih betah di rumah,” tambahnya.
Ia mengaku, dengan adanya kolam renang bisa menarik teman-teman sekolah anaknya untuk ikut bermain, bahkan kini ia lebih mudah untuk meminta anaknya belajar bersama di rumahnya.”Kelihatannya cuma sepele cumat buat kolam, tapi sekarang anak-anak mau belajar bareng di rumah. Jadi sebelum berenang saya minta anak-anak saya belajar dulu. Ya apapun kita lakukan supaya anak-anak tetap bisa menjaga aktivitas belajarnya,” akunya.
Pihaknya juga berharap, aktivitas sekolah bisa dilaksanakan kembali seperti biasanya, sehingga kegiatan belajar bisa dibimbing langsung oleh para guru. Pasalnya kegiatan belajar di sekolah dengan para guru siswa akan lebih fokus dalam memahami mata pelajaran.”Kalau sudah masuk sekolah lagi, mau saya bongkar lagi kolamnya, toh ini juga untuk membujuk anak saya tidak kelayaban,” pungkasnya (mal)

Recommended For You

About the Author: Redaksi Radar Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *