Bosan Tapi Banyak Pelajaran

KERJAKAN TUGAS: Salah seorang siswa mengisi tugas di rumah. Setiap hari, selalu ada tugas yang diberikan guru selama sekolah diliburkan karena penyebaran virus corona.

Setiap Hari Isi Tugas Guru

CIKAMPEK, RAKA – Meskipun aktifitas belajar di sekolah dinilai membosankan, namun banyak hal serta pelajaran yang didapatkan, seperti yang dirasakan oleh beberapa siswa sekolah dasar sampai tingkat SMK.

Siswa SDN 1 Wancimekar Kelas IV Muhammad Fahri mengatakan, selama dua minggu kebelakang ia harus mengisi berbagai macam juga yang diberikan oleh gurunya melalui smartphone. “Kalau ada tugas sama ibu guru suka dikirim lewat handphone,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Selasa (31/3).

Ia menambahkan, meskipun kesulitan saat mengerjakan beberapa soal namun hal itu membuat dirinya banyak belajar mulai dari menulis sampai mengisi soal atau tugas yang diberikan oleh gurunya menggunakan smartphone. “Pusing sih tapi aku jadi mengerti cara meneyelesaikan tugas pakai handphone,” tambahnya.

Hal serupa disampaikan oleh Devia Handayani, siswa SMK Indonesia Emas 2 Majalaya kelas XII jurusan perhotelan, menurutnya rasa jenuh dan bosan dirasakan olehnya, meskipun sudah tidak memiliki beban tugas dan menunggu hasil kelulusan namun ia merindukan suasana belajar selama di sekolah. “Mudah-mudahan virus corona ini cepat hilang dan musnah, aku pengen cepat-cepat kumpul lagi sama teman-teman aku,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Klari Devi Deliana mengungkapkan, sosok guru sangat dibutuhkan saat berlangsungnya proses siswa belajar di rumah, menurutnya guru bisa memberikan tugas berbentuk video sehingga siswa dapat menikmati dan menghilangkan rasa bosan saat mengisi beberapa tugas yang diberikan. “Kita juga sama ada beberapa tugas yang berbentuk video, jadi siswa belajar mengamati bahkan terbukti siswa bisa menikmati saat mengerjakan beberapa tugas yang kita berikan,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *