Buku Uji KIR Dihapus

Kasubag TU UPTD PKB Dishub Karawang
Herdiansyah A Z

BLUE Card Mulai Diterapkan

CIKAMPEK, RAKA – UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang menargetkan semua kendaraan segera menggunakan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE Card).

Kasubag TU UPTD Uji Kir Dishub Karawang Herdiansyah A Z mengatakan, ke depan buku uji berkala yang selama ini digunakan tidak akan berlaku lagi. Karena diganti dengan BLUE Card. “Hal ini merupakan program Kementerian Perhubungan,” ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (21/9).

Ia menambahkan, Dishub Karawang memberlakukan BLUE Card sejak 1 Agustus 2020. Hingga 21 September ini sudah ada sebanyak 2.650 uji kendaraan yang beralih dari buku uji berkala ke BLUE Card. “Awalnya kami berencana memberlakukan BLUE pada April 2020. Namun karena pandemi Covid-19, diundur sehingga baru bisa terlaksana 1 Agustus,” tuturnya.

Ia mengaku, pada semester pertama 2021, pihaknya menargetkan semua buku uji berkala sudah diganti dengan BLUE card. “Saat ini setiap kendaraan yang diuji kami ganti buku uji berkalanya dengan BLUE,” akunya.

Menurutnya, jika melihat kewajiban uji berkala per enam bulan, ia mengharapkan, pada semester pertama 2021 semua sudah pakai BLUE card. “Insya Allah pada semester 1 ini, semua kendaraan sudah pakai Blue Card,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *