Cari Bibit Atlet Sepakbola ke Pelosok

PEMBUKAAN: Dadan Sugardan membuka pertandingan perdana di grup B.

KOTABARU, RAKA – Lima tim sepakbola dari wilayah lima, Jatisari, Cikampek, Kotabaru, Banyusari dan Tirtamulya bertanding di lapang Benpica Pangulah, Kecamatan Kotabaru.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang gelar kegiatan Gala Prima Sepakbola Milenal Bupati Cup. Dalam kegiatan tersebut, dikuti oleh perwakilan kecamatan yang ada di Karawang. “Gala Prima Sepakbola Minlenial ini merupakan kegiatan perdana Disdikpora,” ujar Dadan Sugardan, kepala Disdikpora Karawang, kepada Radar Karawang, Minggu (10/11) kemarin.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut diikuti seluruh kecamatan, yang ada di Karawang. Usia peserta mulai dari 16 sampai 19 tahun. “Totalnya 30 tim dibagi menjadi enam grup. Dalam satu grup lima tim. Untuk pelaksanaan sekarang dilaksanakan di wilayah lima yaitu grup B. Diantaranya, tim sepakbola dari Kecamatan Banyusari, Jatisari, Kotabaru, Purwasari, dan Tirtamulya. Bertempat di lapang Benpica Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru,” terangnya.

Masih dikatakanya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari bibit pesepak bola yang berkualitas sebagai bentuk penjaringan untuk dimasukan ke porda dan menjadi pemain sepakbola ke tim Persika. “Kepada para peserta atau pemain harus sportifitas dan tunjukan kemampuan atau skill yang dimiliki. Walaupun nantinya tidak juara, ketika bermain bagus atau memiliki skill yang mempuni, tentu akan diambil untuk dimasukan ke porda dan Persika,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang H Jaeni menambahkan, kegiatan itu dilaksakan untuk mencari bibit pemain sepakbola yang berbakat, mempererat tali persaudaraan serta mengarahkan para kaum milenial kearah kegiatan positif. “Selain untuk menyalurkan hobi yang dimiliki para kaum milenial, juga mencari bibit pemanin bola yang berbakat. Saya harap, para peserta bisa tampil secara sportifitas serta tunjukan skill yang berkualitas. Sebab, dalam kejuaraan ini, kami telah membuat tim pencari bibit berbakat. Para peserta yang terjaring, nantinya akan disalurkan untuk menjadi pemain sepakbola ke porda dan Persika,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *