Delapan Kali Terima BLT

TERIMA BLT: Seorang warga Desa Jomin Timur, Kecamatan Kotabaru tampak sumringah saat menerima BLT dana desa Rp600 ribu, Rabu (15/9) kemarin.

Warga Jomin Senang

KOTABARU, RAKA – Sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Jomin Timur, Kecamatan Kotabaru kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa sebesar Rp300 ribu. BLT tersebut merupakan dari dana desa tahap 2.
Salah satu warga RT 16, Desa Jomin Timur, Aan mengatakan, sejak pagi tadi ia melakukan antre untuk mendapatkan kembali bantuan dari pemerintah desa berupa uang tunai. “Alhamdulillah dapet lagi bulan ini,” ucapnya kepada Radar Karawang, Rabu (15/9).

Ia menambahkan, di bulan September ini rupanya uang yang ia terima sebanyak Rp600.000. Itu karena pada bulan lalu ia tidak menerima bantuan tersebut, karena dana desa di tahap 2 itu masih dalam pengajuan. “Lebih bagus telat sih jadi dapatnya langsung besar,” tambahnya.

Ia mengaku, memasuki bulan September, sudah ke delapan kalinya ia menerima bantuan tersebut. Tentunya ia berharap bantuan uang tunai tersebut bisa terus berlanjut, untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok. “Kalau bantuan uang seperti ini pasti lebih dirasakan warga, ketimbang bantuan bentuk produk atau barang,” akunya.

Sementara itu, Kades Jomin timur Wandi mengungkapkan, pendistribusian BLT dana desa di bulan September dilakukan secara dua tahap, yaitu untuk bulan Agustus dan September. Sedangkan untuk tahap BLT selanjutnya, harus menunggu dana desa tahap tiga. “Karena tahun 2021 ini BLT dana desa dibagikan sebanyak 12 kali, jadi sampai akhir tahun tetap kita bagikan cuma menunggu tahap tiga,” pungkasnya. (mal)