Empat Warga Eka Mas Corona

TES SWAB: Warga Perumahan Eka Mas Permai, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, mengikuti tes swab setelah ada yang terkena corona.

KOTABARU, RAKA – Empat warga Perumahan Eka Mas, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, positif corona. Kini, mereka sedang dirawat di Rumah Sakit Paru Karawang di Jatisari.

Ketua RW 04 Perumahan Eka Mas, Suyono mengatakan, pada Minggu lalu tiga warga Perumahan Eka Mas telah dinyatakan positif corona setelah melakukan tes swab di salah satu rumah sakit di wilayah Cikampek. “Waktunya tidak bersamaan sih, tapi pada minggu kemarin tiga orang ini telah dinyatakan positif,” ucapnya kepada Radar Karawang, Selasa (27/10).

Ia menambahkan, pasien selanjutnya bertambah pada Senin (26/10) yang memang masih merupakam warga perumahan tersebut. Kini empat pasien sudah mendapatkan penanganan khusus di Rumah Sakit Paru dan Rumah Sakit Rengasdengklok. Bahkan keluarga pasien juga dilakukan tes swab susulan, untuk mencegah paparan virus secara berkelanjutan. “Kemarin saja satu pasien yang sudah dijemput, keluarganya ikut diswab karena potensi penyebaran covid sangat kuat, karena satu rumah,” tambahnya.

Ia mengaku, pemerintah desa setempat sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan khususnya di setiap gang menuju lokasi rumah pasien. “Minggu lalu sudah disemprot, sore lalu juga sudah disemprot, kita minta sih rutin dilakukan penyemprotannya,” akunya.

Ia juga menghimbau kepada para ketua RT dan warga untuk tetap mengantisipasi potensi penyebaran covid-19, yaitu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta mengurangi aktivitas di luar rumah. “Mulai sekarang kita kurangi aktivitas nongkrong terutama pada saat sore hari, kalau bisa kita tetap di rumah, ini semua demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya. (mal)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *