Ijah Kesulitan Bangun Rumah Lagi

AMBRUK: Rumah Ijah ambruk saat hujan deras beberapa waktu lalu.

CIKAMPEK, RAKA – Hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu, membuat salah satu rumah di Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek ambruk. Sampai saat ini, rumah tersebut belum dibangun lagi. Untuk membantu pembangunan rumah tersebut, Baitul Maal PT Pupuk Kujang membuka donasi. Pemilik rumah sudah berusia lanjut dan tidak memiliki pekerjaan tetap. “Kegiatan ini untuk membantu seorang jompo dan dhuafa yang sedang mengalami kesusahan,” ujar Dhimas Mukhlash Alghifari, Tim Marketing dan Komunikasi Baitul Maal PT Pupuk Kujang, pada Rabu (10/11).

Saat ini, lanjutnya, pemilik rumah tinggal bersama kerabat terlebih dahulu sampai rumah dibangun lagi. Donasi yang sudah terkumpulkan dari awal November sebesar Rp2 juta. Jumlah tersebut belum mencapai target yang telah ditentukan untuk pembangunan yakni Rp50 juta. “Sampai sekarang dana yang terkumpul baru dua juta, sedangkan kami membutuhkan lima puluh juta untuk membangun,” ungkapnya.

Pemilik rumah Ijah menuturkan, ia mengucapkan terimakasih telah diberikan bantuan. Ia pun memberikan doa yang terbaik bagi yang telah berdonasi. “Alhamdulillah sangat senang, semoga berkah dan dilipatgandakan rezeki,” pungkasnya. (nad)