Jalan Wancimekar-Pangulah Rusak

RUSAK : Kondisi Jalan Mashudi, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru rusak. Meski sudah lama rusak tapi pemerintah belum kunjung memperbaiki jalan tersebut.

Banyak Genangan Jika Diguyur Hujan

KOTABARU, RAKA – Kondisi jalan Mashudi, tepatnya di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru mengalami rusak parah. Hal itu dipicu dari derasnya air hujan. Salah satu warga Desa Wancimekar Karyana (26) mengatakan, bagi pengendara yang melintasi Jalan Mashudi tepatnya di Desa Wancimekar menuju Desa Pangulah Utara harap berhati-hati, kondisi jalan mengalami rusak yang cukup parah, jalan tersebut dipenuhi lubang dan genangan air. “Lubangnya lumayan dalem, kalau yang belum tahu bisa jatuh soalnya bisa bikin kendaraan oleng,” ucapnya, kepada Radar Karawang.

Ia menambahkan, pada awalnya jalan tersebut tidak mengalami kerusakan yang begitu parah, namun semenjak diguyur hujan, kondisi jalan semakin becek dan sulit dilalui. “Apalagi kalau sore suka macet, ditambah suka ada mobil yang kesulitan lewat situ karena jalannya becek, banyak bebatuan pula,” tambahnya.

Ia mengaku, beberapa waktu lalu sebagian jalan tersebut juga sudah dilakukan perbaikan, pihaknya berharap, perbaikan jalan tersebut bisa diselesaikan, sehingga warga atau pengendara tidak kesulitan saat melintasi jalan yang menjadi penghubung beberapa desa dan Kecamatan Kotabaru itu. “Mudah-mudahan saja bisa diperbaiki semuanya, tinggal sedikit lagi sih,” akunya.

Hal serupa disampaikan Hari Susilo (26), selain jalan yang rusak, posisi drainase yang berada di samping jalan rusak mengalami pendangkalan, sehingga kemungkinan akan terjadi luapan khsusnya pada saat hujan turun. “Soalnya jalan yang belum diperbaiki cukup rendah, sedangkan yang sudah diperbaiki tinggi, jadi air got bisa menutupi jalan karena terjadi luapan, walaupun sejauh ini tidak parah tapi bisa saja kalau hujannya terlalu besar bisa meluber ke atas airnya,” pungkasnya. (mal)