Jembatan Kertajaya akan Direhab Total

DIUKUR : Jembatan Dusun Kertajaya, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari, tengah diukur oleh pihak Dinas PUPR Karawang.

JATISARI, RAKA – Kondisi jembatan gantung yang sudah nyaris ambruk di Dusun Kertajaya Desa Balonggandu mendapat perhatian dari Dinas PUPR Karawang. Hal ini terlihat dari datangnya sejumlah pejabat dinas PUPR Karawang ke lokasi jembatan gantung tersebut, Kamis (18/02).

Kedatangan pejabat Dinas PUPR Karawang tersebut dalam rangka survey lokasi ke jembatan gantung, yang menurut jadwal akan direhab total oleh Dinas PUPR Karawang dalam waktu dekat ini.

Seperti diketahui, jembatan gantung ini merupakan jalur strategis karena merupakan satu-satunya akses jalan penghubung anara Dusun Kertajaya dengan Perum Bumi Cikampek Baru dan banyak dipergunakan masyarakat. Kondisi jembatan yang sudah tua ditambah musim penghujan yang mulai turun mengakibatkan banyak kerusakan di badan jembatan tersebut.

Mengingat begitu pentingnya jembatan gantung tersebut telah memaksa pemerintah Desa Balonggandu bekerja keras untuk melakukan perbaikan agar jembatan bisa dilalui dengan aman.

Menurut Suhana, Kepala Desa Balonggandu, pihaknya sudah tidak terhitung melakukan perbaikan terhadap jembatan gantung tersebut, bahkan dirinya sudah beberapa kali mengajukan proposal ke dinas terkait untuk perbaikan total jembatan gantung tersebut. “Sebenarnya kami ingin dibangunnya jembatan yang permanen di lokasi tersebut,” ujarnya.

Namun, tambahnya, hal itu tidak bisa diwujudkan karena adanya persyaratan wajib yang harus dipenuhi yaitu lebar akses jalan menuju jembatan harus 4 meter. “Makanya yang bisa dilakukan adalah dengan rehab total. Kami harap rehab total jembatan gantung bisa secepatnya direalisasikan,” pungkasnya. (zie)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka