Kegiatan Desa Bisa Diakses

KOTABARU, RAKA – Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tentang desa, Pemerintah Desa Wancimekar akan membuat website. Kepala Desa Wancimekar Dimyat Sudrajat mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mencari informasi tentang pemerintahan desa. Salah satunya dengan membuat website. “Rencananya pemerintahan desa akan membuat portal website,” ucapnya kepada Radar Karawang.

Ia menambahkan, program tersebut tentu menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan memanfaatkan teknologi. Sebab dalam isi website tersebut, semua informasi atau profil desa, mulai dari program, jumlah penduduk dan yang lainnya sudah tercantum. “Dengan begitu masyakat tidak kesulitan dalam mencari informasi, caranya tinggal buka atau masuk ke website. Karena tujuan adanya portal website ini dilatarbelakangi untuk menunjang komunikasi yang cepat terpercaya di tengah masyaakat,” tambahnya.

Masih dikatakannya, bagi masyarakat yang ingin memberikan ide dan gagasan dalam membangun desa bisa melalui website tersebut. “Nantinya, aspirasi-aspirasi masyarakat akan ditampung untuk dijadikan program, sesuai dengan kebutuhan yang ada di Desa Wancimekar,” katanya

Didin Badrudin (26) Warga Desa Wancimekar mengungkapkan, pihaknya mendukung dengan adanya program portal website yang akan dibuat oleh Pemerintah Desa Wancimekar, karena bisa mempermudah masyarakat dalam mencari informasi. “Jadi gak sulit, tinggal buka websitenya saja, kalau ingin tahu informasi gak harus ke desa,” pungkasnya. (mal)