Lewati Jalan Rusak Ban Motor Sering Bocor

RUSAK: Kondisi Jalan Mashudi sudah rusak parah. Hampir semua aspal di jalan ini hilang, tinggal bebatuan kecil yang muncul. Kondisi ini dikeluhkan pengguna jalan dan minta agar segera ada perbaikan.

Jalan Mashudi Belum Diperbaiki

KOTABARU, RAKA – Meski jumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di wiliayah dapil 5 cukup banyak, namun tidak menjadi tolak ukur pada percepatan pembangunan suatu daerah, salah satunya di Jalan Mashudi, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru.

Salah satu warga Desa Wancimekar Ari Haryadi (26) mengatakan, kondisi Jalan Mashudi semakin memburuk karena berlubang dan berbatu. Hal itu tentu dikeluhkan oleh pengguna lalu luntas, khususnya pengendara roda dua dan empat. “Pastinya para pengendara terganggu saat melintasi jalan ini, soalnya sudah rusak parah,” ucapnya, saat berbincang dengan Radar Karawang, Selasa (16/11).

Ia menambahkan, pada saat melintasi jalan tersebut, sudah beberapa kali kendaraan motor yang digunakannya itu bocor karena banyak lubang dan batu krikil. Apalagi sudah memasuki musim hujan yang membuat jalan licin. “Sampai-sampai banyak kendaraan yang bocor, bahkan ban motor saya juga sering bocor saat melintasi jalan ini,” akunya.

Ari selaku warga, meminta pemerintah daerah untuk segara memperbaiki jalan tersebut, agar bisa memberikan keamanan dan kenyamanan para pengendara lalu lintas. “Mudah-mudahan pemerintah bisa peka terhadap lingkungan, jangan sampai jalan rusak dibiarkan berlarut-larut,” harapnya.

Hal serupa disampaikan warga lainnya, Didin Badrudin, padahal jalan tersebut, sering dilewati oleh para pejabat pemerintah dengan kendaraan berplat merah. Namun perbaikan dinilai lambat karena sudah beberapa tahun ini baru tersentuh perbaikan. “Suka ada mobil plat merah yang lewat sini. Selain itu banyak juga anggota dewan di dapil 5, tapi tetap aja jalan rusak belum diperbaiki. Mudah-mudahan perintah bisa segara memperbaikinya,” pungkasnya (mal)