Mau Lewat, Cek Suhu Tubuh Dulu

CEK SUHU TUBUH: Pengemudi mobil diperiksa suhu tubuh saat melintasi check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di depan Kantor Pemerintah Kecamatan Cikampek, Senin (18/5).

CIKAMPEK, RAKA – Petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Linmas bersiaga di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di depan kantor Pemerintah Kecamatan Cikampek, Senin (18/5).

Satu per satu kendaraan yang melintas diperiksa suhu tubuhnya. Jika ditemukan bersuhu tinggi, diminta untuk segera diperiksa oleh tim medis. Begitu pun pengendara yang diketahui akan mudik, dipastikan tidak bisa lewat.

Sementara untuk mengantisipasi pemudik malam hari, personil Sat lantas Polres Karawang Aiptu Ruslan melaksanakan pengecekan kendaraan di Pos Kalihurip Cikampek, dini hari. Personel pelaksana melibatkan unsur terkait dan anggota lantas Polres Karawang, melakukan penyekatan dengan pengecekan kendaraan, serta kondisi pengendara guna antisipasi penularan Covid-19. “Penyekatan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam pencegahan meluasnya penyebaran virus covid-19, sehingga Operasi Ketupat Lodaya 2020 ditekankan pada giat check point di titik yang sudah ditetapkan,” ujar Iska. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *