Penjual Hewan Kurban Mulai Ramai

JUALAN : Penjual hewan kurban saat menunggu di lapak penjualan.

JATISARI, RAKA – Menjelang Hari Raya Idul Adha, penjual hewan kurban sudah mulai terlihat di jalur pantura. Mereka memanfaatkan momen tahun ini sebagai peluang usaha untuk menambah pengahasilan.

Misalnya, Tarman (52) warga Cikampek Barat mengataku, setiap menjelang idul adha, dia selalu memanfaatkan momen tahunan ini dengan menbuka peluang usaha menjual hewan kuban di jalur pantura. Sebab, tempatnya stategis sering dilintasi banyak orang. “Soalnya, tempatnya ramai. Berbeda kalau di rumahkan sepi,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Senin (7/7).

Pedagang hewan kurban lainnya, Sopian mengatakan, setiap tahunnya kita selalu menjual hewan kurban wilayah jalur pantura. “Persiapan hari raya Idul Adha, kita buka usaha hewan kurban,” katanya.

Ia mengaku, meski baru beberapa hari lalu, sebanyak 70 ekor sapi yang sudah disediakan sudah banyak yang dipesan. Untuk harganya beraneka ragam, mulai dari 16 sampi 25 juta. “Harganya disesuaikan ukuran hewan. Alhamdulillah, dari 70 tinggal 20 sapi yang belum terjual,” akunya.

Masih dikatakannya, bagi masyrakat yang ingin mencari hewan kurban, bisa data langsung ke tempat tersebut. “Bisa dipesan, DP satu juta. Sebelum tiga hari pelaksanaan harus lunas. Jika tidak, uang DP hangus,” pungkasnya. (acu)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *