Polisi Bagi-bagi Helm

BUKAN KENA TILANG: Seorang pengendara motor yang melintasi kolong jembatan Cikampek diberi helm oleh polisi, kemarin.

CIKAMPEK, RAKA – Dalam rangka hari jadi Kabupaten Karawang ke-388, Polres Karawang beserta personel polsek, turun ke jalan hadang warga dan pengguna jalan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bagi-bagi helm, masker dan hand sanitizer.
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Cikampek Kompol Ahmad Mulyana menjelaskan, kemarin seluruh polsek jajaran Polres Karawang turun ke jalan membagikan 388 helm, 388 masker dan sanitizer kepada pengguna jalan. “Jumlah helm dan masker tersebut sebanyak 388 dibagikan dengan jumlah yang sama, karena berkaitan dengan hari jadinya Kabupaten Karawang yang ke 388,” ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau dan mengingatkan kembali soal pentingnya kesadaran berlalu lintas. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 Level 2. ”Selama masih ada pandemi kami terus menyarankan untuk wajib pakai masker, mencuci tangan, tidak berkumpul, mengurangi mobilitas. Kegiatan yang kami lakukan ini untuk memeriahkan hari jadinya kabupaten Karawang yang ke 388,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar pengendara memakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan. “Mari kita jaga kesehatan diri kita dan keluarga dari wabah Covid-19, tetap ikuti aturan protokol kesehatan. Mari biasakan menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari keramaian dan memakai masker,” tegas Kompol Mulyana. (psn/tr)