PT Pupuk Kujang Bantu Warga Terdampak Corona

SALURKAN BANTUAN : Perwakilan PT Pupuk Kujang saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak corona.

CIKAMPEK, RAKA – Pupuk Kujang menaruh perhatian serius pada upaya penanggulangan Covid-19 di sekitar perusahaan dan juga wilayah Jawa Barat lainnya.

Sejak awal Maret Pupuk Kujang sudah mulai menyalurkan beberapa bantuan diantaranya paket sembako, semprotan disinfektan untuk lingkungan masyarakat, ribuan masker yang dibagikan untuk masyarakat, dan Alat Pelindung Diri (APD) serta multiviamin untuk tenaga medis.

Adapun sinergitas yang dilakukan oleh Pupuk Kujang bersama 11 mitra snergi diantaranya Serikat Pekerja Pupuk Kujang (SP2K), Millenial Pupuk Kujang, Baitul Maal Pupuk Kujang, PKM Nahrul Hayat, Majelis Ta’lim Muslimah Nahrul Hayat, Periska Kujang, PT Sintas Kurama Perdana, PIP, MNK, Clariant & Baitulmaal Muamalat Lembaga Amil Zakat Nasional memberikan bantuan melalui program Sinergi Pupuk Kujang Lawan Corona dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di lingkungan sekitar perusahaan. Hingga saat ini dari target 4.202 orang sudah tersalurkan sebayak 3.934 paket sembako.

Sinergi bantuan ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan nilai dan jumlah penerima bantuan masyarakat terdampak Covid-19 dengan kategori penerima bantuan masyarakat terdampak Covid-19 diantaranya penerima jompo duafa, tukang ojek, ustad, buruh, yatim dan fakir miskin.

Pemerintah daerah juga masyarakat sangat mengapresiasi kepedulian Pupuk Kujang terhadap penanganan Covid-19 di wilayah Cikampek khususnya dan wilayah Kabupaten Karwang lainnya. “Kami berhadap bantuan ini dapat memotivasi para relawan yang bekerja maksimal memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Indra Gunawan, Humas PT Pupuk Kujang dalam rilis yang diterima Radar Karawang.

Dia menyampaikan, sebagai bentuk kontribusi Pupuk Kujang dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dan juga merupakan wujud tanggung jawab sosial Pupuk Kujang terhadap masyarakat yang berasa di sekitar perusahaan juga wilayah tanggungjawab distribusi perusahaan hingga saat ini melalui program “Sinergi Pupuk Kujang Lawan Corona” terus mendistribusikan bantuan di wilayah yang menjadi tanggung jawab distribusi bisnis utama Pupuk Kujang yaitu wilayah Jawa Barat, Banten dan sebagian Jawa Tengah. “Selain itu, yang paling utama yaitu memberikan edukasi dan mengajak untuk bersama-sama melakukan pencegahan virus Corona atau Covid-19 baik melalui sosialisasi saat memberikan bantuan ataupun melalui media sosial dan media massa,” pungkasnya. (rls/zie)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *