Sempat tak Bisa Jalan Usai Divaksin, Kini Farlan Sudah Sembuh

SUDAH DI RUMAH: Farlan sudah kembali ke rumah setelah mendapatkan perawatan di RSUD Karawang.

KOTABARU, RAKA – Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Karawang, Farlan siswa SMPN 4 Kotabaru yang sempat tidak bisa jalan pasca Vaksinasi Covid-19 berangsur membaik. Orang tua Farlan, Aang mengatakan, pada Kamis lalu anaknya sudah diperbolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan di RSUD Karawang. Ia selaku orang tua merasa lega dan bahagia karena kondisi anaknya berangsur membaik. “Alhamdulillah sudah bisa pulang kerumah dan anak saya juga sudah mulai membaik,” ucapnya, kepada Radar Karawang, Rabu (12/10).

Ia menambahkan, meskipun sampai saat ini Farlan belum sembuh total dan merasakan sakit pada bagian kaki kirinya, namun Farlan sudah mulai bisa berdiri dan berjalan. “Kalau cuma pergi ke WC atau ke dapur sudah bisa, cuma belum bisa jauh karena masih sakit kaki kirinya,” tambahnya.

Ia mengaku, beberapa hari lalu juga ia memeriksakan Farlan ke klinik terdekat dan terdiagnosa bahwa sakit pada bagian kaki kirinya akibat kekurangan kalium. Sehingga vaksin yang masuk pada tubuh mengganggu kondisi kaki kirinya. “Entah apapun itu penyebabnya, yang penting anak saya sudah mulai baik lagi,” akunya.

Sementara itu, Farlan mengungkapkan, rasa sakit dan ngilu pada bagian kaki kirinya masih terasa jelas terutama pada bagian lutut sampai paha atas. Meskipun begitu, gerakan kakinya sudah mulai normal. Berbeda pada awal kejadian, di mana rasa sakit membuat kakinya tidak dapat bergerak bebas. “Kalau sekarang sudah baikan, tidak sakit kayak kemarin,” ungkapnya.

Ia juga senang, saat sakit pihak sekolah atau guru-gurunya menengok dan melihat kondisinya, hal itu memberikan ia semangat untuk secepatnya dapat sembuh total. “Saya rindu sekolah lagi, tapi kata bapak jangan dulu masuk soalnya memang masih sakit sih,” pungkasnya. (mal)