Petani Dapat Bantuan Benih Sayuran

TERIMA BANTUAN : Petani Purwakarta menerima bantuan bibit sayuran dari Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta.

PURWAKARTA, RAKA – Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta salurkan bantuan berbagai macam benih sayuran komoditas perkebunan dan inpari nutri zinc juga mesin pasca panen hortikultura bagi kelompok tani di delapan kecamatan. Pendistribusian berlangsung di Desa Cilingga, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Kamis (26/11).

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Agus Rachlan Suherlan mengatakan, adapun bantuan benih sayuran yang diberikan adalah kacang panjang, cabai rawit, cabai kriting, kangkung, bayam, jagung manis dan jahe dengan total sekitar 32.36 kwintal untuk 57 kelompok tani di 8 kecamatan tersebut.

Agus menyebut, pemilihan benih aneka sayuran itu karena potensial di tanam di wilayah Purwakarta. “Saat ini kami juga tengah mencoba tanam benih lain yaitu bawang merah di Kecamatan Bojong,” kata dia.
Sementara bantuan benih padi inpari nutri zinc diberikan kepada 11 kelompok di 3 kecamatan yaitu Wanayasa, Darangdan dan Sukatani.

Agus menyebut penanaman benih padi inpari nutri zinc untuk antisipasi stunting karena tiga wilayah itu rawan terjadi kasus tersebut. “Jadi penanaman benih padi inpari nutri zinc ini diharapkan dapat menjadi solusi pengendalian rawan stunting,” kata Agus. (gan)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *