Toko Material Ludes Terbakar

PADAMKAN API : Warga dan pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar meterial yang ada di Parakansalam, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA, RAKA – Sebuah toko bangunan material yang berlokasi di wilayah Parakansalam, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta hangus diamuk sijago merah, Rabu (23/9). Kobaran api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

Dari pantauan di lapangan, para petugas pemadam tengah berjibaku memadamkan api yang membakar material yang ada di dalamnya. Tampak pula, asap hitam membumbung tinggi dan warga sekitar memadati lokasi untuk melihat proses pemadaman.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, hanya saja peristiwa itu berdapak pada arus lalu lintas yang sempat dihentikan dan kendaraan mengular hingga sepanjang 2 kilometer.

Salah seorang saksi mata yang juga merupakan anak pemilik toko bangunan, Raja Fadillah (20), menuturkan, bahwa kebakaran berawal dari percikan api saat tengah melakukan las. “Ada pegawai sedang las lalu percikan apinya terkena pilok sehingga menyebar ke mana-mana,” katanya.

Dia mengaku, yang melakukan pengelasan bukanlah pegawai toko bangunan tersebut melainkan orang luar toko yang diminta untuk mengelas barang-barang di toko tersebut. “Tadi kejadian pukul 13.30 WIB,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, pihaknya berhasil memadamkan api sekitar satu jam 10 menit untuk memastikan benar-benar padam. “Kami mengerahkan lima unit mobil pemadam dibantu 3 unit water supply untuk kebutuhan pasokan air. Dan alhamdulillah tak ada korban jiwa,” katanya.

Wahyu meminta warga masyarakat dapat mengambil pelajaran dari kejadian ini yakni untuk tidak lalai saat bekerja atau pun tidak lalai mematikan api saat memasak di rumah. “Hampir 4 regu anggota kami kerahkan. Dan hanya satu bangunan yaitu toko bangunan yang terbakar dan rumah disampingnya berhasil terselamatkan,” katanya. (gan)

Recommended For You

About the Author: Mang Raka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *