Klari Masuk Zona Hitam

KLARI, RAKA – Virus corona semakin menjadi-jadi di Kabupaten Karawang. Diantaranya di Klari. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, Beberapa wilayah di Kabupaten Karawang telah masuk zona hitam akibat dari wabah covid 19 salah satunya Kecamatan Klari. “Kita ikut prihatin karena telah ditemukan satu keluarga dinyatakan positif corona di wilayah Cibalongsari,” ucapnya, Jumat (19/6).

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya menghimbau kepada satgas covid 19 di setiap desa dan UPTD Puskesmas Klari untuk memaksimalkan kinerja dengan berbagai bentuk antisipasi pada pencegahan penyebaran wabah virus corona. “Jangan sampai wabah virus corona terus memakan korban nyawa, kita lakukan pencegahan semampu kita sampai dinyatakan Kabupaten Karawang bebas dari covid 19,” tambahnya.

Kepala UPTD Puskesmas Klari dr Sondang Tampubolon mengungkapkan, pihaknya membenarkan bahwa Kecamatan Klari masuk pada kategori zona hitam bahkan sudah ditemukan beberapa warga Klari yang dinyatakan positif covid 19. “Mungkin peran Pemerintah Kecamatan Klari juga harus dimaksimalkan, tentunya hal ini juga dikarenakan beberapa faktor salah satunya padatnya jumlah penduduk di Klari ini,” ungkapnya.

Masih dikatakan Sondang, pihaknya merahasiakan identitas pasien yang dinyatakan positif covid 19, namun ia terus menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan, serta menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “Tetap tenang, jangan sampai fikiran kita berfikir macam-macam, kita harus yakin kalau kita semua akan baik-baik saja, yang pasti kita harus jaga terus kesehatan kita, jangan sampai kita keluar rumah tanpa menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya (mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here