Mancing Ikan Gratis Memancing Kerumunan

KARAWANG, RAKA – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menggelar mancing ikan gratis dalam rangka hari ulang tahun Karawang ke-387. Selain memancing ikan, nampaknya kegiatan ini juga memancing kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Kerumunan warga terjadi di irigasi Tarum Timur, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat yang menjadi salah satu titik mancing ikan gratis.
Sepanjang KW 5 sampai KW 6 para pemancing berjejer memenuhi tepian irigasi tersebut.

Sebagian pemancing nampak mengenakan masker, namun sayangnya tidak sedikit pula yang cuek membiarkan mulut dan hidung mereka terbuka di tengah kerumunan tersebut.

Salah satu pemancing Supriatno (43) datang memancing membawa serta dua anaknya yang masih belia.

Ia menuturkan memancing sudah menjadi hobi keluarganya. Ia sendiri ikut kegiatan ini karena semata ingin mendapatkan ikan alih-alih hadiah yang disediakan penyelenggara.

“Pengen ikannya, tidak dapat hadiah juga tidak apa-apa,” ucapnya.

Supri sapaan akrabnya menyadari saat ini tengah masa pandemi corona dan ada kekhawatiran. Namun memilih ikut kegiatan mancing gratis tersebut sebab melihat orang lain pun banyak yang ikut. Lagipula ia memancing adalah hobinya, akan disayangkan jika momen mancing gratis ini terlewatkan.

Ia dan kedua anaknya sebetulnya mengenakan masker namun hanya memutupi dagunya.

“Tapi kita kan sudah tahu protokolnya pakai masker, jaga jarak dengan orang lain,” ujarnya sambil memperbaiki masker yang ia kenakan.

Hal yang sama terjadi di Danau Perumahan Bintang Alam, Desa Telukjambe, Kecamatam Telukjambe Timur. Para pemancing berjejer di seputaran tepi danau tersebut.

“Tahu dari teman, ingin dapat hadiahnya, doorprizenya Rp 5 juta,” ucap Ahmad (35), salah satu pemancing di lokasi tersebut.

Ahmad pun nampak tidak mengenakan maskernya dengan benar, ia beralasan saat itu tengah merokok. Begitupun beberapa pemancing lainnya yang duduk di sebelah Ahmad juga nampak tidak mengenakan masker.

“Khawatir gak khawatir, saya dekat orang sini jadi ikut, tapi dari panitia juga ada imbauan keliling terus,” singkatnya. (din)

LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN : Sejumlah warga nampak berkerumun dan tidak menggunakan masker saat mengikuti mancing gratis di Danau Perumahan Bintang Alam, Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Sabtu (19/9).

Recommended For You

About the Author: Redaksi Radar Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *